Kegiatan penyuluhan PHBS yang digelar poli Klinik Polres Pasaman ini diikiuti oleh seluruh PJU, Perwira Staf, Bintara dan ASN
POLI KLINIK POLRES PASAMAN BERIKAN PENYULUHAN KEPADA PERSONIL TERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT

TBNews Sumbar - Klinik kesehatan polres pasaman mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi personil polres pasaman. Kegiatan ini dilaksanakan dalan rangka meningkatkan kesadaran kepada personil polres pasaman terkait pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan guna mendukung upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kualitas hidup di dalam meningkatkjan kinerja sebagai anggota polri. Bertempa di mapolres pasaman, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan penyuluhan PHBS yang digelar poli Klinik Polres Pasaman ini diikiuti oleh seluruh PJU, Perwira Staf, Bintara dan ASN dengan nara sumber oleh, dr. Shifa didamping Ka poli klinik Aiptu Marjoko Dwiyanto, Strk. Dalam kegiatan tersebut Dr. shifa memberikan pemahaman tentang pola pencegahan penyakit menular, dan praktik kebersihan pribadi yang baik. Mengedepankan pemahaman tentang hidup sehat sebagai landasan utama bagi personil. PHBS bukan hanya tentang kebersihan fisik, tetapi juga mencakup aspek kesehatan mental, pencegahan penyakit menular, dan manajemen lingkungan.

“Kami menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan pribadi melalui praktik mandi teratur, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga kebersihan gigi sebagai langkah dasar dalam pencegahan penyakit ungkapnya., menyampaikan pentingnya melibatkan personil dalam upaya menjaga kesehatan dan kebersihan.”tutur Dr.Shifa.

Dalam kesempatan Kapolres Pasaman AKBP Yudho huntoro, S.I.K, M.I.K menambahkan “Kesehatan adalah hak bagi setiap individu, termasuk personil polres pasaman. Dengan memberikan penyuluhan ini, kami berharap mereka dapat lebih sadar dan menerapkan pola hidup sehat, bahkan di dalam lingkungan kerja sekalipun,” ujar Kapolres Yudho Huntoro.