Kapolres Dharmasraya Polda Sumbar AKBP Bagus Ikhwan, SIK, MH memimpin upacara kenaikan pangkat personil periode 1 Juli 2024 di lapangan Apel Mako Polres Dharmasraya. Minggu, 30 Juni 2024
Kapolres Dharmasraya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 1 Juli 2024

TBNews Sumbar -  Kapolres Dharmasraya Polda Sumbar AKBP Bagus Ikhwan, SIK, MH memimpin upacara kenaikan pangkat personil periode 1 Juli 2024 di lapangan Apel Mako Polres Dharmasraya. Minggu, 30 Juni 2024, pukul 08.00 WIB.

 

Hadir dalam upacara ini Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, SE.SIK.MH, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, para Kabag, Kapolsek, dan perwira, serta seluruh peserta upacara.

 

Sebanyak 13 personil jajaran Polres Dharmasraya mendapat kenaikan pangkat setingkat terhitung mulai 1 Juli 2024. Rinciannya, satu personil Pama dari Iptu ke AKP, yaitu AKP Heri Yuliardi, S.Tr.K, MHS.Tr.K, M.H, dalam rangka Pendidikan PTIKselaku Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, dua personil dari Aipda ke Aiptu, satu personil dari Bripka ke Aipda, satu personil dari Brigadir ke Bripka, enam personil dari Briptu ke Brigadir, dan dua personil dari Bripda ke Briptu.

 

Laporan kenaikan pangkat ini ditandai dengan penyampaian laporan resmi oleh perwakilan personel yang naik pangkat kepada Inspektur Upacara.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Dharmasraya menekankan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan yang menjadi hak personil. Beliau juga menegaskan pentingnya disiplin dan kepatuhan dalam melaksanakan tugas serta memenuhi syarat administrasi yang telah ditentukan.

 

Selain itu, Kapolres Dharmasraya mengingatkan personil tentang pentingnya netralitas dalam menghadapi kegiatan pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) DPD pada 13 Juli 2024 dan pengamanan Pilkada. Kapolres juga menekankan perlunya menjaga nama baik institusi Polri dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kapolres juga berpesan untuk selalu bersikap santun, sopan, bijak, dan menjalin kerjasama serta kemitraan dengan masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Bagus Ikhwan, SIK, MH, bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Riana Bagus menyiramkan air kembang kepada personil yang naik pangkat, diikuti oleh Waka Polres. Penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat merupakan tradisi Polres Dharmasraya usai dilaksanakan upacara kenaikan pangkat.(HMS)