Kapolres Dharmasraya Tinjau dan Monitoring Rapat Pleno Perhitungan Suara di PPK
Kapolres Dharmasraya Tinjau dan Monitoring Rapat Pleno Perhitungan Suara di PPK

Kapolres Dharmasraya Tinjau dan Monitoring Rapat Pleno Perhitungan Suara di PPK

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya AKBP Nagus Ikhwan, S.I.K, MH melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara ulang DPD RI Sumatera Barat 2024 di PPK Sungai Rumbai dan PPK Koto Salak tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Dharmasraya, Minggu (14/07/2024).

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, MH didampingi oleh Pejabat Utama Polres, Kasi Propam bersama Komisioner KPU, Ketua PPK Kecamatan Sungai Rumbai, Ketua Panwascam Sungai Rumbai, Ketua PPS se-Kecamatan Sungai Rumbai, dan anggota TNI dari Bhabinsa memantau langsung proses perekapan suara yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Koto Salak. Langkah ini diambil untuk memastikan integritas dan validitas hasil rekapitulasi suara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Dharmasraya mengingatkan PPK akan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, serta kejujuran dalam proses rekapitulasi suara ulang ini. Selain itu, beliau menekankan pentingnya kerjasama antara PPK, aparat TNI-Polri, dan instansi terkait lainnya guna menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilihan Ulang DPD RI 2024 Sumatera Barat yang aman dan demokratis.

"Saya berharap PPK tingkat Kecamatan dapat bekerjasama dengan aparat keamanan agar tercipta situasi yang kondusif dan adil di Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Kapolres Dharmasraya juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat atas dedikasi dan kerja keras dalam penyelenggaraan Pemilihan Suara Ulang DPD RI Sumatera Barat tahun 2024, khususnya di tiap-tiap Nagari dan Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya. AKBP Bagus Ikhwan berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal guna memastikan Pemilu berjalan dengan aman dan tertib.(HMS)