Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup

Jakarta. Divisi Humas Polri menggelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup bersama rekan media di Plaza Festival, Jakarta Selatan. Penyelenggaraan tersebut digelar dalam rangka Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

“Acara ini diselenggarakan selain masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, juga untuk mempererat kedekatan dengan rekan-rekan media,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (18/7/24).

Karopenmas menjelaskan, dengan acara ini diharapkan sinergitas yang selama ini terjalin dengan rekan-rekan media semakin terbangun. 

Tak dipungkiri Karopenmas, peran media sangat penting bagi Polri untuk menjadi wadah transparansi bagi kerja-kerja yang selama ini dilakukan. Selain itu, kritik dari masyarakat melalui media juga banyak menjadikan Polri semakin bebenah diri.

“Sebagai mitra strategis Polri, tentunya sangat penting untuk Divhumas Polri membangun semangat kolaborasi dengan rekan-rekan media yang salah satunya kita melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Polri harus terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya media massa. Dengan begitu, upaya menjaga Kamtibmas akan semakin kuat dijalankan.

Hal itu juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho bahwa Kapolri pernah berpesan agar Korps Bhayangkara harus selalu dekat dengan masyarakat, di mana salah satunya melalui media.

“Kolaborasi ini merupakan wujud bahwa Humas Polri dan rekan-rekan wartawan solid dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat,” ungkap Kadiv Humas.