Kapolres Dharmasraya Pimpin Rakor Kesiapan Ops Mantap Praja 2024
Kapolres Dharmasraya Pimpin Rakor Kesiapan Ops Mantap Praja 2024

TBNews Sumbar – Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H., memimpin rapat koordinasi melalui Zoom Meeting untuk menyiapkan Operasi Mantap Praja 2024. Rapat yang berlangsung pada Rabu (24/7/2024) di Aula Presisi Tantya Sudhirajati Polres Dharmasraya ini juga dihadiri oleh Waka Polres Kompol Andri Nugroho S, S.E., S.I.K., M.M., serta para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kasikeu Polres Dharmasraya.

Dalam rapat ini, dibahas berbagai aspek persiapan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 di 545 wilayah, meliputi 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. Fokus utama adalah pemetaan kekuatan personel, sarana, prasarana, serta dukungan anggaran sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Polri akan melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi "Mantap Praja 2024" di 33 Polda dan 504 Polrestabes/Polresta/Polres.

Kapolres Bagus Ikhwan menekankan pentingnya peran intelijen dalam Pilkada 2024. Ia mengingatkan perlunya pembuatan produk intelijen (Kirsus) yang mendalam mengenai sasaran operasi, kondisi lapangan, sosial, dan modus operandi. Juga diinstruksikan kepada Karoops untuk berkoordinasi dengan Kabagops mengenai NPHD dan kebutuhan tambahan personel dari Polda.

"Rapat koordinasi ini krusial untuk memastikan kesiapan jajaran dalam menyambut Pilkada serentak 2024. Kita harus memetakan potensi kerawanan dan menyiapkan langkah antisipatif. Dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif demi suksesnya Pilkada 2024," ujar Kapolres Bagus Ikhwan.(HMS)