Aipda Dian wihendro Ratno bantu anak anak biar kuat dan sehat menuju Indonesia emas
Aipda Dian Wihendro Ratno Selalu Siap untuk Membantu Anak - Anak Biar Kuat dan Sehat Menuju Indonesia Emas

TBNews Sumbar -- Aipda Dian Wihendro Ratno, anggota Polsek Lubeg Polresta Padang, turut berpartisipasi dalam kegiatan imunisasi polio. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan kader posyandu kelurahan Banuaran dan Puskesmas Kecamatan Lubeg. Rabu (31/7) pada pukul 08.00 Wib

Polio adalah virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan, sehingga vaksin polio dan pemberian vitamin polio sangat penting untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh anak.

Kegiatan imunisasi ini dilaksanakan di posyandu Banuaran RT 1 RW 13 Banuaran, dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Parak Laweh di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

"Selama kegiatan, anak-anak yang hadir ditimbang berat badannya dan diukur tinggi tubuhnya sebelum mendapatkan vaksin dan vitamin," kata Dian

Lanjutnya kita juga memberikan telur rebus dan balon sebagai bentuk apresiasi dan untuk menyenangkan anak-anak.

Total anak yang hadir dalam kegiatan posyandu Kelurahan Banuaran berjumlah 40 orang. Proses imunisasi dilakukan dengan pendampingan satu per satu untuk memastikan semuanya mendapatkan vaksin dengan benar. 

Aipda Dian merasa bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena berkontribusi dalam mendukung program pemerintah dan kesehatan masyarakat. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar.