Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan S.I.K., M.H. Pimpin acara purna bakti personel
Kapolres Dharmasraya Lepas Dua Wisudawan Purna Bhakti Personel Bhayangkara dengan Tradisi Pedang Pora

Dharmasraya – Polres Dharmasraya Polda Sumbar menggelar Upacara Tradisi Pedang Pora Wisudawan Purna Bhakti di halaman Mako Polres Dharmasraya pada Kamis pagi, 01 Agustus 2024. Upacara ini ditujukan untuk melepas AKP Saiful, mantan Kasubwatpers Bag SDM yang purna bakti pada Februari 2024, dan Iptu Teguh Suruto, Waka Polsek Sitiung 1 Koto Agung yang telah mengabdi selama 35 tahun di kepolisian.

Upacara ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh jajaran Polres Dharmasraya, dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan S.I.K., M.H. Acara ini dihadiri oleh Wakapolres, para PJU, perwira staf, para Kapolsek jajaran, personel Polres, serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang.

Dalam sambutannya, Kapolres Dharmasraya menyampaikan bahwa purna bakti adalah penghargaan tulus dan rasa hormat tertinggi dari Polri kepada personel yang memasuki masa pensiun atas pengabdian dan dedikasi mereka. Beliau juga mengajak anggota Polri yang masih aktif untuk meneladani para wisudawan purna bhakti dan meningkatkan rasa tanggung jawab serta semangat reformasi menuju Polri yang profesional, modern, terpercaya, dan dicintai masyarakat.

Saya titip pesan, meskipun telah pensiun sebagai anggota Polri tetaplah menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat. Semoga masa pensiun penuh berkah, jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang,” ungkapnya

AKP Saiful dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan personel, khususnya Kapolres Dharmasraya, dan merasa terharu karena baru kali ini Polres Dharmasraya menggelar upacara wisuda purna bakti. Beliau juga memohon maaf atas segala perlakuan atau ucapan yang mungkin tidak berkenan dan berharap hubungan silaturahmi tetap terjalin setelah masa purna bakti.

Setelah prosesi Pedang Pora dan salam-salaman dengan seluruh personel, Kapolres Dharmasraya bersama rombongan mengantar personel purna bhakti menuju kediamannya dengan pengawalan Patwal Satlantas Polres Dharmasraya, sebagai wujud penghormatan terakhir sebelum mereka kembali ke masyarakat.(HMS)