Kapolres Dharmasraya Pimpin sertijab Kasat Reskrim
Kapolres Dharmasraya Pimpin Upacara Serah Terima Kasat Reskrim dan Wisuda Purna Bhakti

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan wisuda purna bhakti personel Polres Dharmasraya yang berlangsung di lapangan apel Mako Polres Dharmasraya pada Kamis pagi (1/8/2024).

Upacara ini dihadiri oleh Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, SE, SIK, MH, para kabag, kasat, kapolsek, pengurus Bhayangkari Cabang Dharmasraya, perwira, dan bintara Polres Dharmasraya.

Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dipegang oleh Iptu Heri Yuliardi, STr.K, MH, diserahkan kepada Iptu Evi Hendri, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Padang Panjang. Selain itu, dua personel yaitu AKP Syaiful dan Iptu Teguh Suroto mengakhiri masa tugasnya dan diwisuda purna bhakti.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Bagus Ikhwan menegaskan bahwa jabatan merupakan penghargaan dari pimpinan yang bertujuan untuk peningkatan kinerja organisasi dan karir. Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan berharap mereka dapat melanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya. Kapolres juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya di Polres Dharmasraya, serta berharap pejabat baru sukses dalam tugasnya di Polres Dharmasraya.

Sebagai pejabat baru, Iptu Evi Hendri, SH, MH diharapkan dapat membuat inovasi terbaru dalam tugasnya untuk pelayanan kepada masyarakat serta memotivasi personel untuk meningkatkan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya agar setiap tugas yang diemban berjalan lancar.

Bagi purnawirawan, Kapolres memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi anggota Polri. Ia berharap mereka dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan senantiasa menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat. Kapolres juga berharap agar masa pensiun mereka penuh berkah dan tidak berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang.

Kapolres juga menghimbau seluruh personel Polres Dharmasraya untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran, menjaga penampilan, dan selalu meningkatkan citra Polri di tengah masyarakat. Kepada pejabat baru dan lama, Kapolres berharap agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik demi keberhasilan dan pencapaian tugas.

Selepas upacara, Kapolres bersama seluruh pejabat utama (PJU) memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru, pejabat lama, dan purnawirawan, yang kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.(HMS)