Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Kibarkan Bendera Start di Police Women Run 10K
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Kibarkan Bendera Start di Police Women Run 10K

TBNews Sumbar - Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-76, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, menghadiri dan mengibarkan bendera start pada ajang Police Women Run 10K yang diadakan oleh Polresta Bukittinggi, Minggu (11/8/2024) pagi.

Event ini diikuti oleh 2000 lebih pelari, baik dari kalangan Polwan dan Polki maupun masyarakat umum serta pelajar, yang menunjukkan semangat kebersamaan dan cinta akan olahraga.

Acara ini dimulai dengan serangkaian kegiatan pemanasan dan ceremonial, sebelum para pelari melanjutkan ke garis start. 

Kapolda Suharyono, yang terlihat antusias, mengungkapkan bahwa event ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Kesempatan ini adalah wujud komitmen kami dalam meningkatkan peran Polwan di tengah masyarakat. Selain menjaga keamanan, kita juga bisa berkontribusi melalui kegiatan positif seperti ini,” ujar Irjen Pol Suharyono dalam sambutannya.

Setelah mengibarkan bendera start, Irjen Pol Suharyono bersama dengan PJU Polda Sumbar beserta Forkompinda Bukittinggi ikut mengiringi peserta lari lainnya dengan semangat. Acara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk lebih banyak memfasilitasi kegiatan olahraga, serta memperkuat solidaritas antar anggota Polwan serta Polri pada umumnya dengan masyarakat di Sumatera Barat.(hms)