Ditlantas Polda Sumbar Gelar Lomba Polisi Cilik
Ditlantas Polda Sumbar Gelar Lomba Polisi Cilik, Kapolda : Polisi Cilik Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

TBNews Sumbar -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar Gelar Lomba Polisi Cilik Se-Sumatera Barat. lomba ini di adakan di lantai 1 Transrmart Padang, pada Senin tanggal 26 Agustus 2024, yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., M,Si.

 

Kegiatan ini diadakan dalam Rangka Pembelajaran Berlalu Lintas Sejak Dini dan Upaya memberika motivasi Kepada Pocil (Polisi Cilik) sebagai Pelopor Keselamatan berlalu lintas.

 

Peserta Lomba Berasal dari 19 kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kedisiplinan, loyalitas dan ketertiban para peserta sejak dini.

 

"Ketika mereka dewasa mampu menjadi pelopor lalu lintas di jalan raya," harap Kapolda.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Dwi Nur Setiawan,. S.I.K., MH selaku Dirlantas Polda Sumbar menyampaikan kegiatan ini merupakan Momentum penting bagi masyarakat Sumatera Barat terutama Generasi penerus bangsa dalam hal ini para pelajar.

"Ini adalah kesempatan para pelajar tingkat Sekolah Dasar akan dibina disiplin, dedikasi dan loyalitas sejak dini," katanya.

 

Menurut Kombes Pol Dwi, di pundak para pelajar itulah masa depan pengguna jalan yang lebih beretika, beradab yang pada akhirnya mewujudkan perilaku pengguna jalan yang lebih berkualitas dan berkeselamatan.(*)