Polda Sumbar Berikan Pengamanan Pelantikan anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih periode 2024-2029
Polda Sumbar Berikan Pengamanan Pelantikan anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih periode 2024-2029

TBNews Sumbar -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melaksanakan pengamanan ketat dalam rangka pelantikan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat terpilih periode 2024-2029. 

Pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Sumbar, Kota Padang, pada Rabu (28/8/2024) ini dihadiri oleh pejabat daerah, keluarga anggota DPRD terpilih, serta tamu undangan lainnya, 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, mengatakan bahwa Polda Sumbar telah menyiapkan skema pengamanan berlapis untuk memastikan acara pelantikan berjalan aman dan lancar. 

"Kami telah menurunkan personel dari berbagai satuan, termasuk Sabhara, Brimob, Lalu Lintas, dan Intelkam untuk menjaga keamanan selama pelantikan berlangsung. Pengamanan dilakukan di dalam dan sekitar gedung DPRD serta di beberapa titik strategis lainnya," ujarnya.

Pengamanan tersebut meliputi pemeriksaan terhadap setiap tamu undangan yang masuk ke gedung, patroli di sekitar area gedung, serta pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Petugas juga melakukan pengawasan terhadap potensi ancaman keamanan, seperti unjuk rasa atau gangguan lainnya yang bisa mengganggu jalannya acara.

Prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB, diawali dengan sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara. Sebanyak 65 anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dengan diambil sumpah/janji jabatan di hadapan rohaniwan.

Pelantikan ini berlangsung lancar dan kondusif, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polda Sumbar, Satuan Polisi Pamong Praja, dan pihak keamanan internal DPRD. Kegiatan pengamanan juga melibatkan pemantauan melalui kamera CCTV yang terpasang di berbagai sudut gedung.

Kabid Humas Polda Sumbar, berharap suasana aman dan kondusif ini dapat terus terjaga, tidak hanya selama pelantikan, tetapi juga dalam setiap kegiatan yang melibatkan kepentingan masyarakat dan pemerintahan di Sumatera Barat.

Dengan berakhirnya acara pelantikan ini, diharapkan para anggota DPRD Provinsi Sumbar dapat segera bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat.