Personil Polres lakukan kontrol tahanan
Pastikan Keamanan Tahanan, Personil Polres Padang Panjang Laksanakan Kontrol Rutin

TBNews Sumbar - Personil dari Polres Padang Panjang melaksanakan kegiatan rutin kontrol tahanan di ruang tahanan Mapolres Padang Panjang.Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam tahanan serta memastikan kondisi tahanan tetap dalam keadaan baik, Jumat, (06/09/2024)

Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K,M.A.P, menjelaskan bahwa kontrol rutin ini merupakan prosedur standar yang dilakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran atau insiden yang terjadi di dalam ruang tahanan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau kesehatan dan kesejahteraan para tahanan.

“Kami selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan di dalam dan di luar ruang tahanan. Setiap personil yang bertugas telah dibekali dengan prosedur yang ketat dalam mengawasi tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan kontrol ini, petugas memeriksa kondisi fisik tahanan, kebersihan ruang tahanan, serta memastikan tidak ada barang-barang terlarang di dalam sel. Setiap tindakan dilakukan sesuai dengan prosedur hukum dan etika penanganan tahanan.

Dengan adanya kontrol rutin ini, diharapkan seluruh tahanan dapat menjalani masa tahanan dengan aman, sementara pihak kepolisian memastikan segala proses hukum berjalan sesuai ketentuan.