Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga unit mobil terjadi di Jalan Lintas Simpang Empat Ujung Gading
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Lintas Nagari Muara Kiawai Pasaman Barat, Tiga Korban Alami Luka-Luka

TBNews Sumbar - Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga unit mobil terjadi di Jalan Lintas Simpang Empat Ujung Gading tepatnya di Jorong Kampung Alang Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (9/9/2024) sekitar pukul 08.35 WIB pagi.

 

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP M. Irsyad Fathur Rachman mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi secara beruntun berawal ketika mobil Toyota Innova dengan Nomor Polisi BA 1607 TB yang dikemudikan oleh Supriyanto (40) membawa sebanyak delapan orang, yang datang dari arah Ujung Gading menuju Simpang Empat.

 

“Sesampai di Jalan Lintas Jorong Kampung Alang Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, saat melewati tikungan sedang ke kiri, posisi mobil Toyota Innova melewati tikungan sedang kekiri kemudian melebar ke kanan jalan, sehingga bertabrakan dengan Mobil Mitsubishi Fuso Tronton Dump Truck dengan Nomor Polisi BK 8997 CE yang dikemudikan oleh ASRIAL (48) datang dari arah berlawanan,” ujarnya.

 

Kemudian mobil Mitsubishi Fuso Tronton Dump Truck hilang kendali, sehingga mobil tersebut keluar dari badan jalan sebelah kiri dan menabrak mobil Dinas Polsek Gunung Tuleh merk Isuzu Panther dengan Nomor Polisi III 2402-39, yang saat itu sedang terparkir diluar badan jalan sebelah kiri dari arah Simpang Empat.

“Kejadian itu mengakibatkan pengemudi dan penumpang mobil Toyota Innova Nomor Polisi BA 1607 TB mengalami luka-luka, dan kendaraan serta toko bangunan UD Yarman mengalami kerusakan,” terangnya.

 

Dijelaskan, akibat kecelakaan beruntun tersebut, penumpang mobil Toyota Innova dengan Nomor Polisi BA 1607 TB, tiga penumpang masing-masingnya bernama Tarso (55) mengalami luba berat, sedangkan Sunarni (65) dan Bariati (17) mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat untuk mendapatkan perawatan medis.

 

Kemudian kondisi mobil Toyota Innova mengalami kerusakan bodi bagian depan hancur, dan mobil Mitsubishi Fuso Tronton Dump Truck BK 8997 CE kaca depan pecah, as roda depan patah, bodi depan dan pintu sebelah kanan rusak.

 

“Sedangkan kondisi mobil Dinas Polsek Gunung Tuleh Isuzu Panther Nomor Polisi III 2402-39, bagian kap mesin dan bodi samping kiri ringsek. Selain itu, tiang teras toko bangunan UD Yarman patah, bahan bangunan pecah, sepeda motor merk Yamaha Vega tanpa Nomor Polisi dengan kondisi knalpot patah dan bodi belakang pecah,” jelasnya.

 

Disebutkan, saat peristiwa kecelakaan beruntun terjadi, kondisi cuaca dalam keadaan hujan, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati selama berkendara di jalan raya, utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

 

“Saat ini ketiga mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun telah dibawa ke kantor Satlantas Polres Pasaman Barat, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

 (HumasResPasbar)